RSS

Rajawali yang sombong

26 Des

ada seekor rajawali yang sangat gagah. Dia adalah raja udara di gunung itu. Suatu hari seorang pemburu mencoba untuk menangkap rajawali. Panah pada saat itu hanyalah bilah kayu runcing. Maka panah itu berdesing, tetapi tidak pernah bisa dipastikan arahnya …. rajawali itu terkekeh-kekeh melihat upaya konyol dari sang pemburu.

Rajawali itu mendekati sang pemburu dan untuk mengejek, dia sengaja melepaskan satu bulunya agar sang pemburu semakin penasaran.

Sang pemburu memungut bulu itu dan membawanya pulang. Besoknya dia datang lagi. Kali ini diletakkannya bulu rajawali tadi di belakang anak panah, maksudnya sekedar sebagai ornamen yang indah. Tetapi ternyata dampaknya luar biasa. Panah itu tidak lagi goyang karena angin. Panah itu melaju lurus dilintasannya. Dan Rajawali itu terpanah, jatuh dan mati, pada dadanya tertancap panah lengkap dengan bulunya sendiri. Rajawali itu meremehkan sebuah bulu, dia menganggapnya main-main, ternyata bulu itu menyebabkan kematiannya.

Note : – Jangan pernah menganggap remeh “bahaya” kecil, jangan main api “kecil” …. karena sebenarnya kita tidak pernah jatuh oleh sebuah batu besar tetapi tersandung batu kecil. “dosa-dosa” kecil adalah awal untuk “dosa-dosa” besar yang akhirnya mematikan kita.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 26, 2010 in cerita

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: